RMA Menyambut Baik Penyebutan Airlangga Hartarto Sebagai Capres PAN

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menutup Rakernas PAN, Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8). (CNNIndonesia/Loamy N)

rmanews.id, JAKARTA — Partai Amanat Nasional merekomendasikan 9 nama calon presiden yang potensial akan diusung di Pilpres 2024. Sembilan nama itu berasal dari elite partai, menteri, hingga kepala daerah.

Sembilan nama tersebut diumumkan saat penutupan Rakernas di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Bacaan Lainnya

“PAN telah melaksanakan ‘Program PAN Memilih’ untuk calon-calon kepemimpinan nasional. Mekanisme demokrasi yang dijalankan partai amanat nasional adalah melakukan penjaringan aspirasi rakyat di tingkat akar rumput melalui mekanisme partai, yaitu di rapat kerja daerah (rakerda) PAN di 514 kabupaten atau kota. Prosesnya sangat demokratis. Tanpa adanya tekanan atau paksaan. Semua kader dapat mengusulkan aspirasi rakyat melalui forum rakerda,” kata Zulhas.

Ada 3 klaster nama-nama tokoh yang disebut PAN pada Rakernas : klaster tokoh Ketum Parpol, klaster tokoh menteri kabinet dan klaster tokoh kepala daerah.

Usulan nama-nama itu dibacakan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat penutupan Rakernas di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022). Zulhas menyebut nama-nama ini merupakan hasil yang telah dimusyawarahkan di rakernas.

4 nama Ketum Parpol disebut tadi malam Sebagai capres oleh Zulhas, yaitu Zulkifli Hasan Ketum PAN, Airlangga Hartarto Ketum Golkar, Suharso Monoarfa Ketum PPP dan Puan Maharani dari PDIP.

Sedangkan dari klaster kabinet Erick Thohir satu-satunya menteri yang disebut oleh Zulkifli Hasan.

Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa 4 kepala daerah yang disebut dalam Rakernas PAN kemarin 27 Agustus 2022 di Istora Senayan Jakarta.

Khalid Zabidi, Ketua Dewan Pembina RMA menyatakan menyambut baik hasil Rakernas PAN yang menyebutkan nama Airlangga Hartarto sebagai salah satu Ketum Partai yang dijagokan menjadi capres PAN dan beberapa nama yang hampir serupa dengan hasil rekomendasi RMA pada Konsolidasi Nasional RMA Rabu 24 Agustus 2024 lalu.

” Relawan Muda Airlangga Menyambut Baik hasil Rakernas PAN yang menyebutkan nama Airlangga Hartarto sebagai salah satu nama yang akan di usung menjadi Capres pada pilpres 2024.” Jelas Khalid Zabidi, Minggu (28/8/2022).

Untuk diketahui Relawan Muda Airlangga baru saja melakukan Konsolidasi Nasional di Kota Bogor 24 Agustus 2022 lalu yang menghasilkan 7 nama pendamping Airlangga Hartarto pada pilpres 2024 mendatang. Nama-nama tersebut adalah : Erick Thohir, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Firli Bahuri, Ilham Habibie, Sandiaga Uno dan Andika Perkasa.

“Beberapa nama yang kami sebutkan dalam Konsolidasi Nasional ternyata hampir sama dengan hasil Rakernas PAN menunjukkan 7 tokoh yang kami sebut memang dipandang baik oleh pelbagai pihak dan publik,” pungkas Khalid Zabidi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.