RMA : Jokowi Merasa Nyaman Bersama Golkar Karena Airlangga Hartarto Miliki Jam Terbang Tinggi

Sekretaris Jenderal Relawan Muda Airlangga (RMA) Harry Waluyo mengatakan, pesan Jokowi ke Ketua Umum Golkar merupakan langkah yang tepat untuk Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan.

rmanews.id – Dalam puncak perayaan HUT Golkar ke-58 Jumat (21/10/2022) malam, selain tokoh senior Golkar hadir juga Presiden Jokowi dan ketua-ketua umum partai. Dalam sambutannya, Jokowi menunjukkan, pesan eksplisit ke Golkar, termasuk KIB (Koalisi Indonesia Baru) soal calon presiden 2024.

Sekretaris Jenderal Relawan Muda Airlangga (RMA) Harry Waluyo mengatakan, pesan Jokowi ke Ketua Umum Golkar merupakan langkah yang tepat untuk Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan.

”Pujian yang disampaikan Jokowi itu tentu akan memacu seorang sosok Airlangga Hartarto, baik sebagai kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Ekonomi juga Ketua Umum Golkar untuk bekerja lebih keras lagi. Pemimpin Indonesia di masa depan haruslah seseorang yang memiliki jam terbang. Jadi sudah tepat sekali bahwa Presiden Jokowi, sebut Airlangga merupakan salah satu sosok yang mempunyai jam terbang,” Urai Harry Waluyo dalam keterangan persnya, Minggu (23/10/22).

Lebih jauh, Harry menyinggung soal kelanjutan untuk meneruskan tonggak kepemimpinan Indonesia Pasca Jokowi. Jika melihat kemesraan seperti saat ini yang bisa terlihat nyaman penuh kebersamaan, bukan tidak mungkin estafet kepemimpinan kedepannya bisa jatuh ke Airlangga Hartarto.

”Kehadiran Presiden Jokowi di acara HUT ke-58 Golkar hingga akhir merupakan tanda bahwa orang nomor satu di Indonesia itu nyaman dan menganggap Golkar sebagai rumahnya. Ini yang kami yakin soal kenyamanan antara Presiden dengan Ketua Umum Golkar selalu saling memberikan pujian satu sama lainnya, Airlangga Hartarto merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan estafet atau menakhodai Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan,” Tambahnya.

Cawapres Pendamping Airlangga

Selanjutnya setelah adanya sinyalemen atau tanda tanda Jokowi merestui Airlangga Hartarto tentunya tinggalnya perlu adanya komunikasi politik untuk mencari sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) buat Airlangga.

”Pujian Jokowi itu dapat diartikan sebagai salah satu syarat dalam mencari sosok calon presiden yang tepat di 2024 mendatang. Tinggal Kita di internal Golkar dan barisan pendukungnya untuk mencari sekaligus menyeleksi figur figur yang kuat untuk bisa bersanding bersama Airlangga,” Tutup Harry.

Hal senada juga disinggung oleh Ketua Dewan Pembina RMA, Khalid Zabidi yang menginginkan sosok berkompetensi untuk menjadi calon pendamping Airlangga Hartarto.

”Pak Airlangga Hartarto tentu sudah terekam atau memiliki jam terbang yang tinggi bahkan Pak Presiden Jokowi pun memujinya di depan banyak orang saat acara HUT ke 58 Partai Golkar kemarin di Jiexpo Kemayoran. Sosok atau Figur calon Wakil Presiden buat Pak Airlangga bisa juga dari kalangan Militer atau Profesional asalkan sudah teruji Kompetensi di bidangnya,” Ungkap Khalid Zabidi.

Sebelumnya, Koordinator Nasional RMA Firman Mulyadi mengapresiasi pernyataan Presiden Jokowi tersebut pada Pidato Puncak HUT Partai Golkar ke 58.

”Airlangga Pilot Terbaik Indonesia, dan memiliki jam terbang yang tinggi sebagaimana di ucapkan Pak Presiden Jokowi” ujar Firman Mulyadi ketika di mintai pernyataan di lokasi acara di kemayoran, Jakarta, Minggu (23/10/2022). Dari pernyataan Pak Presiden tersebut kita bisa simpulkan bahwa Pak Jokowi mengakui kualitas kepemimpinan Pak Airlangga yang memiliki jam terbang tinggi sehingga layak menjadi pilot Pesawat besar yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ujar Firman Mulyadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *