Menko Airlangga Ungkap Tiga Poin Utama Yang Dihasilkan Dalam Pertemuan U20

rmanews.id – Pertemuan Urban-20 (U20) yang dihadiri oleh 44 delegasi, yang terdiri dari Wali kota berbagai negara, di Balai Kota, Jakarta, berlangsung dengan suasana hangat. Sejumlah poin komitmen pun disepakati.

Merespons hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, selaku Co-Sherpa U20 menyampaikan apresiasinya terkait suksesnya digelar acara tersebut. Khususnya kepada Co-Chair U20 Ridwan Kamil, dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Airlangga menyampaikan, pertemuan itu menghasilkan tiga poin utama yang nantinya akan disampaikan pada KTT G20, yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Komunikasi tadi menghasilkan tiga hal utama yang menjadi perhatian, dan tentu saya selaku Co-Sherpa akan memasukan ini menjadi bagian dari pertemuan di bulan November nanti,” ujar Airlangga, di Jakarta, Rabu, 31 Agustus 2022.

Menurut Airlangga, ketiga point tersebut penting untuk diperhatikan oleh para pemimpin kota-kota di dunia. Sehingga, keseimbangan kehidupan bermasyarakat terkait aspek sosial dan ekonomi bisa terwujud.

“Tiga hal itu menyangkut investasi kesehatan dan hunian, kemudian transisi energi, dan transformasi digital,” tambahnya.

Menurut Airlangga, ketika hasil perundingan ketiga poin itu disampaikan, dan disetujui oleh para pemimpin G20. Maka tugas para wali kota atau pemimpin kota adalah melakukan tindakan eksekusi yang sudah disepakati bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.