Koalisi Indonesia Bersatu Sepakat Prioritaskan Airlangga Hartarto Presiden

rmanews.id – Jajaran ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar agenda makan malam bersama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11) malam.

Usai pertemuan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengungkap sosok capres yang akan diusung oleh KIB.
“Kami tadi sepakat karena demokrasi itu kan pilarnya partai politik. Kalau ketua umum partai politik enggak berani nyapres terus gimana? Demokrasi kita gimana? Oleh karena itu prioritas ya tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua, Pak Airlangga prioritas ya pantas layak pemenang pemilu nomor 2 untuk jadi capres,” kata Zulhas dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Bacaan Lainnya

Setelah nama Airlangga Hartarto, disusul oleh nama Zulkifli Hasan, lalu Muhammad Mardiono. Namun, Zulhas menegaskan nama-nama yang sudah beredar juga akan menjadi pertimbangkan di KIB.
“Tentu ada juga yang teman-teman dari luar yang sudah beredar nama-nama tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita. Tapi prioritas tentu kedua partai,” imbuhnya.

Hadir dalam agenda itu, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *