Diskusi Publik RMA, Ray Rangkuti Ramal Soal Pilpres 2024

ray rangkuti

rmanews.id, TANGSEL РGenerasi muda adalah bagian penting dalam ajang di Pemilu 2024 mendatang. Mau tidak mau, generasi muda harus ikut mengambil bagian dalam menentukan arah politik di pesta demokrasi dua tahun mendatang.

Relawan Muda Airlangga (RMA) mencoba menggerakkan partisipasi generasi muda dengan menggelar gathering dan diskusi publik bertema “Anak Muda, Tantangan Ekonomi dan Politik Kekinian”.

Bacaan Lainnya

Ray Rangkuti menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut. Dia mengungkapkan prediksinya terkait Pilpres 2024 nanti, yang dapat menjadi masukan bagi generasi muda dalam menentukan sikap dan pilihan politiknya.

“Persaingan akan sangat sengit, 3 nama mengemuka. Namun, nama-nama di bawah agak meningkat ke atas, seperti Ridwan Kamil meningkat dari di bawah 5% sekarang naik menjadi 5%. Nama Ridwan Kamil tidak bisa dianggap ringan di masa mendatang,” ujarnya.

Terkait koalisi partai politik, Ray Rangkuti pun mengatakan bahwa koalisi tak lebih dari 3 saja.

“Koalisi tidak lebih dari 3. KIB, Koalisi Biru yang terdiri dari Nasdem, Demokrat, dan PKS. Lalu, ada koalisi ketiga yaitu PKB, Gerindra dan PDIP,” jelasnya.

Ray menjelaskan, koalisi PKB, Gerindra dan PDIP karena dirinya tidak yakin PDIP akan bisa mencalonkan sendiri.

Walaupun demikian, dia mengingatkan bahwa PDIP bisa saja main 2 arah di pilpres, dalam artian bergabung dalam koalisi parpol.

“Gerindra dan PKB ngeri ngeri sedap, karena PDIP bisa juga ke KIB atau Koalisi Biru. Bagaimana membaca PDIP akan bergabung akan menjadi penting,” jelasnya.

Dia pun menyoroti tokoh-tokoh yang memiliki popularitas tapi tidak bercita-cita tinggi.

“Sebagai contoh Muhaimin Iskandar, popularitas cukup tinggi tapi cita-citanya hanya menjadi cawapres,” jelasnya.

“Seperti sebuah film, seorang anak yang cepat tapi hanya mengincar hadiah sepatu bukan piala, karena dia menginginkan sepatu,” lanjutnya lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *