Airlangga: KIB Bakal Perangi Politik Identitas di Pemliu 2024

rmanews.id – Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Golkar-PAN-PPP) bakal memerangi politik eksklusif dan berbasis identitas. Untuk itu, jika partai-partai politik yang selaras dengan visi misi KIB dan ingin bergabung, maka koalisi sangat terbuka.

Begitu kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya di acara pemapaparan visi misi KIB dalam rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis malam, 20 Oktober 2022.

“Jadi, KIB sejak awal sudah memerangi yang namanya eksklusivitas, kita perangi yang namanya politik identitas. Oleh karena itu, kita membangun inklusivitas, kalau semua mau ikut KIB, boleh,” kata Airlangga.

Sebab, kata Menko Perekomonian itu, kemenangan bagi KIB merupakan kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga semua merasakan dampak positif dari pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin leaving no one behind. Yang menang bukan KIB tapi yang menang masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Di sisi lain, Airlangga juga menyebut bahwa setiap kebijakan yang dikemukakan oleh KIB berdasarkan pada prinsip kolektif kolegial. Sehingga, tidak ada yang menjadi “bos” di antara ketiga partai di KIB.

“Jadi, inilah yang akan kita perjuangkan ke depan,” ujar Airlangga.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *